Resep Dan Cara Membuat Kue Bangket Santan Wijen, Tuk Sajian hari Raya

Resep Aneka Makanan | Kue Bangkit atau Kue Bangket, merupakan kue tradisional khas Melayu yang dapat dengan mudah ditemukan di Semenanjung Malaysia dan Sumatera, terlebih lagi di daerah Sumatera Utara, Riau, Jambi, dan Sumatera Barat. Kue Bangket menjadi salah satu kue, yang selalu disajikan pada momen hari raya Idul Fitri. 

Selain pada momen hari raya Idul Fitri, orang-orang Tionghoa yang berdomisili di daerah-daerah yang telah kita sebutkan di atas juga, menjadikan Kue Bangket ini sebagai salah salah kue yang selalu disajikan, pada saat perayaan Tahun Baru Imlek. Diberi nama Kue Bangket, karena ukuran kue ini akan mengembang hingga dua kali lipat, setelah mereka matang dan dikeluarkan dari Oven.

Warna Kue Bangket ini kecoklatan, dengan tekstur yang sangat halus, sehingga memudahkan kita mengunyahnya. Kue Bangket ini memiliki rasa yang manis, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak. Nah bagi Anda yang sedang mencari resep untuk membuat Kue Bangket Santan Wijen, maka Anda berada pada ulasan yang tepat.

Karena disini pada kesempatan kali ini, kita akan bahas untuk anda sekalian, mengenai resep dan cara membuat Kue Bangket Santan Wijen, yang cukup praktik dalam membuatnya namun dengan rasa yang tak perlu diragukan lagi. Berikut ini ulasannya : 

Resep Dan Cara Membuat Kue Bangket Santan Wijen, Tuk Sajian hari Raya

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Bangket Santan Wijen :

- 500 gram Tepung Sagu
- 1/2 sendok teh Soda Kue
- 1 sendok teh Baking Powder
- 250 ml Santan
- 100 gram Gula Merah
- 100 gram Gula Pasir
- 3 butir Telur
- 50 gram Wijen yang digunakan sebagai taburan

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Kue Bangket Santan Wijen ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Kue Bangket Santan Wijen yang praktis, namun dengan dengan hasil yang sangat memuaskan dan pastinya disukai anak-anak, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep Kue Bangket Santan Wijen yang telah Anda download ini, pastinya sangat mudah untuk Anda praktekan sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin mencoba membuat Kue Bangket Santan Wijen, Anda dapat dengan mudah membuatnya. Yang perlu Anda lakukan hanya mengikuti resep yang telah Anda download. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Kue Bangket Santan Wijen, Tuk Sajian hari Raya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel