Resep Dan Cara Membuat Seruit, Sambal Ikan Lezat Khas Lampung

Resep Aneka Makanan | Pernahkah kamu mendengar makanan Seruit?, ternyata selain keripik pisang coklat Lampung juga memiliki makanan khas yang diberi nama Seruit. Lalu apa sih Seruit itu?, dari pada penasaran berikut kita sajikan ulasan mengenai makanan satu ini.

Seruit berasal dari kata nyeruit, yang artinya kegiatan makan yang dilakukan bersama-sama. Hal tersebut tidak lepas dari adat masyarakat Lampung yang gemar berkumpul dan bersilahturahim, baik itu bersama saudara maupun bersama tetangga. 

Saat berkumpul dan bersilahturahim itulah, mereka memerlukan makanan yang bisa dimakan bersama-sama, kemudian dibuatlah makanan Seruit ini. Seruit merupakan masakan beruipa ikan yang digoreng atau dibakar lalu dicampur dengan sambel terasi, tempoyak yang merupakan olahan fermentasi dari Durian, atau pun mangga.

Nah setelah tadi kita mengenal sedikit mengenai makanan Seruit, mungkin kamu ingin mengetahui juga tentang resep serta cara membuat makanan satu ini. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas buat kamu sekalian sahabat mengenai resep dan cara membuat Seruit. Berikut ini ulasannya :

Resep Dan Cara Membuat Seruit, Sambal Ikan Lezat Khas Lampung

Bahan-Bahan Untuk Membuat Seruit Khas Lampung :

- 500 gram ikan Patin, tetapi kamu dapat mengganti ikan Patin dengan ikan lain seperti ikan Mas, Layis, Belida atau ikan lain sesuai selera kamu.
- ½ sendok teh garam
- 1 buah jeruk nipis
- Jahe dan bawang putih secukupnya

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Seruit ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Seruit yang praktis namun dengan hasil yang memuaskan, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :

Resep Seruit yang Anda download tersebut, pastinya sangat memudah untuk Anda praktekan sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin merasakan makanan Seruit, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke Lampung, karena Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Seruit, Sambal Ikan Lezat Khas Lampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel