Resep Dan Cara Membuat Gado-Gado Sajian Sehat Khas Betawi

Resep Aneka Makanan | Gado-gado terdiri dari sayuran yang disiram dengan saus kacang. Biasanya sayuran yang digunakan dalam hidangan ini adalah tauge, kol, bayam, labu siam, dan lain sebagainya. Serta tidak lupa diberi taburan kerupuk. Gado-gado menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang menjadi ikon kuliner tradisional. Hidangan satu ini memang sangatlah lezat, untuk dipadukan dengan nasi putih ataupun disajikan bersama dengan potongan lontong/ketupat.

Belum Ada yang tahu pasti, beradal dari mana sajian nikmat satu ini, namun sebagian besar masyarakat beranggapan, bahwa Gado-gado merupakan hidangan yang berasal dari suku Betawi yang tinggal di daerah Jakarta. Sepintas tampilan Gado-gado memang memiliki kesamaan dengan beberapa makanan khas dari daerah lainnya. 

Seperti halnya Lotek yang berasal dari Jawa Barat, ataupun Pecel yang berasal dari Jawa Timur. Hal yang membedakannya, ialah dari segi bumbu kacangnya. Dalam Gado-gado, bumbu kacangnya tidak menggunakan kencur, seperti halnya pada Lotek dan Pecel. Selain itu, tidak seperti Pecel yang umumnya hanya berisi sayuran, Gado-gado ini diberi tambahan berupa telur, tahu, tempe serta lontong/ketupat.

Nah, pada kesempatan kali ini selain apa yang telah kita bahas di atas, kita juga akan membahas untuk Anda sekalian mengenai resep dari Gado-gado yang terbilang sangat praktis. Namun agar Gado-gado khas Betawi terasa lebih nikmat, maka Anda sebaiknya membuat sendiri saus kacangnya, daripada menggunakan saus kacang yang instan. Maka. Berikut ini ulasan mengenai resep dan cara membuat Gado-gado khas Betawi yang praktis, lezat, namun tetap sehat :

Resep Dan Cara Membuat Gado-Gado Sajian Sehat Khas Betawi

Bahan-Bahan Untuk Mambuat Gado-Gado Khas Betawi :

- 150 gram Kubis yang diiris kecil-kecil
- 175 gram Bayam
- 200 gram Mentimun yang diiris kecil-kecil
- 175 gram Tauge
- 300 gram Kentang rebus yang dipotong dadu
- 200 gram Kacang panjang
- 300 gram Tahu kuning yang digoreng dan dipotong dadu
- Telur rebus yang dibelah menjadi dua
- Kerupuk dan emping
- Bawang goreng

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Gado-Gado ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Gado-Gado yang praktis namun tetap lezat dan juga sehat, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep gado-Gado yang Anda download tersebut, pastinya sangat memudah untuk Anda praktekan sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin mengonsumsi Gado-Gado, Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari dan membelinya di luar, karena Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Gado-Gado Sajian Sehat Khas Betawi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel