Resep Dan Cara Membuat Es Krim Blueberry Yang Lembut Nan Menyegarkan

Resep Aneka Makanan | Blueberry merupakan nama buah dari tanaman semak, yang memiliki nama latin Vaccinium dan termasuk kedalam keluarga tanaman Ericaceae. Tanaman satu ini terbagi kedalam 2 jenis, yaitu Blueberry semak rendah dan semak tinggi. Blueberry semak tinggi, rata-rata dapat tumbuh mencapai tinggi 10 hingga 12 meter, dengan batang yang bercabang-cabang cukup banyak. Sementara jenis yang kedua yaitu Blueberry semak pendek, tumbuhan jenis ini dapat tumbuh sekitar 1 hingga 2 meter. Persamaan dari kedua jenis tumbuhan Blueberry ini bisa tumbuh di tanah berpasir tetapi lebih baik ditanam di tanah yang terbuka.

Buah Blueberry mengandung berbagai zat gizi, misalnya beberapa jenis mineral seperti mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium, dan seng, selain mineral ada juga beberapa vitamin yang terkandung dalam buah Blueberry seperti vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, selain itu ada juga kandungan lain seperti karbohidrat dan lemak. Kandungan mangan dan vitamin K pada buah Blueberry cukup tinggi, unsur kimia mangan adalah zat anti peradangan, fungsinya secara tidak langsung melancarkan aliran darah dan meningkatkan daya ingat.

Buah Blueberry juga mengandung antioksidan yang sangat baik bagi tubuh Anda. Penelitian juga membuktikan bahwa buah Blueberry mengandung antosianin, proantosianidin, resveratrol, flavonol, dan tanin. Kandungan dalam buah Blueberry tersebut bagus untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya sel kanker dan peradangan.

Blueberry juga merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh masyarakat luas, selain dimakan langsung ada beberapa olahan buah Blueberry, salah satunya ialah Es Krim Blueberry. Oleh sebab itu pada artikel berikut, kita akan membahas untuk Anda sekalian mengenai resep serta cara membuat Es Krim Blueberry yang praktis sehingga Anda dapat membuatnya di rumah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasannya.

Resep Dan Cara Membuat Es Krim Blueberry Yang Lembut Nan Menyegarkan

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Es Krim Blueberry :

- 475 ml whipped cream
- 150 ml susu cair
- 4 butir telur ayam
- 100 gram gula pasir halus
- 1 sendok teh vanili bubuk
- 250 gram selai Blueberry
- 150 ml jelly Blueberry, sebagai toping

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Es Krim Blueberry ini, untuk lebih jelasnya lagi silahkan Anda mendownload file resep Es Krim Blueberry yang nikmat dan mudah dibuat ini, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep praktis Es Krim Blueberry yang Anda download tersebut, sangat mudah untuk Anda praktekan di rumah, sehingga Anda hanya perlu membuatnya langsung, dengan mengikuti resep yang telah kami share disini. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Es Krim Blueberry Yang Lembut Nan Menyegarkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel