Resep Dan Cara Membuat Es Krim Stroberi Yang Lembut Nan Menyegarkan

Resep Aneka Makanan | Tahukah Anda bahwa Stroberi merupakan jenis tanaman dengan buah yang sangat lezat, yang termasuk salah satu jenis buah-buahan subtropis paling penting di dunia, selain jeruk, persik, dan apel. Di Indonesia sendiri sebenarnya, buah stroberi ini masih kalah populer dengan buah mangga dan rambutan. Tumbuhan ini hanya ditanam di daerah tertentu, umumnya di dataran tinggi, seperti Cipanas, Lembang, Bandung, dan sekitarnya serta beberapa tempat di Bali.

Untuk membudidayakan tanaman ini dapat dilakukan dengan pembenihan, cangkok, sulur, dan kultur jaringan. Umumnya, benih atau biji dipakai hanya untuk mengembangkan kultivar baru, sedangkan sulur didapat dari tunas cabang yang menjalar di atas permukaan tanah yang telah bertunas dan berakar. Cara perbanyakan lainnya, yang lebih modern, adalah kultur jaringan. Keunggulan cara ini, antara lain, kemampuannya menghasilkan bibit bebas penyakit dalam jumlah besar dan dalam waktu singkat, serta tidak bergantung pada musim.

Buah Stroberi memiliki kandungan Vitamin C, flavanoids dan phenolic acids yang sangat baik. Stroberi juga mengandung fisetin dan memiliki antioksidan yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan buah lainnya. Buah ini sangat rendah akan lemak jenuh, kolesterol dan sodium. Selain itu, Stroberi juga termasuk sumber mineral potas, mangan, dan besi yang cukup baik, dilengkapi dengan beberapa vitamin seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin K, vitamin A, and vitamin E.

Selain dikonsumsi sebagai buah segar, stroberi juga diolah menjadi berbagai macam makanan yang tidak kalah lezat seperti selai, sirup dan juga es krim. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, produk olahan stroberi lebih dikenal bila dibandingkan dengan buahnya yang segar itu. Oleh sebab itu pada artikel berikut ini, kita akan membahas untuk Anda sekalian mengenai resep serta cara membuat Es Krim Stroberi yang praktis sehingga Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Berikut ulasannya :

Resep Dan Cara Membuat Es Krim Stroberi Yang Lembut Nan Menyegarkan

Bahan Yang Diperlukan :

- 200 gram Stroberi yang sudah dipotong-potong.
- 100 gram Stroberi yang sudah diblender hingga halus.
- 150 gram whipped cream bubuk.
- 150 gram susu kental manis putih.
- 300 ml air putih dingin
- 1 sendok teh air lemon

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Es Krim Stroberi ini, untuk lebih lengkapnya silahkan download saja file resep yang praktis nan nikmat ini, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep Es Krim Stroberi yang Anda download tersebut, sangat mudah untuk Anda praktekan di rumahmu, sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk membelinya, hanya untuk sekedar menikmati kelezatan dari Es Krim Stroberi. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Es Krim Stroberi Yang Lembut Nan Menyegarkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel