Resep Dan Cara Membuat Crepes, Kue Dadar Lezat Dengan Sejarah Panjang

Resep Aneka Makanan | Crepes yang pengucapan dalam bahasa Inggrisnya yaitu kre?p, merupakan makanan sejenis kue dadar yang sangat tipis. Asal mula kata Crepes adalah dari Prancis, berasal dari bahasa Latin Crispa, yang berarti meringkuk. Crepes di Perancis kini telah dianggap sebagai salah satu hidangan nasional, selain di Perancis makanan ini juga semakin populer di Amerika Utara dan Amerika Selatan. 

Di Inggris, Crepes biasanya disajikan dengan isi. Crepes biasanya diisi dengan berbagai toping, mulai dari yang paling sederhana seperti hanya berupa gula halus, coklat chip, pisang, krim vanilla yang dipadu potongan strawberry dan lain sebagainya.

Bila dilihat dari sejarahnya, usia Crepes ini sudah sangat tua. Menurut beberapa sumber, Crepes sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Crepes dikenal sebagai kue dadar yang dimasak di atas wajan datar. Eropa mengklaim sebagai tempat lahirnya Crepes.

Sementara itu beberapa sumber mengatakan bahwa resep crepes ditemukan pertama kali di Perancis pada tahun 1390. Memang, banyak sekali teori yang menyebutkan soal sejarah Crepes ini, bahkan dengan berbagai resepnya. Tetapi dalam prakteknya proses pembuatan Crepes tidak semudah sebagaimana yang sudah banyak ditulis. Untuk itu pada kesempatan ini, kita akan bahas buat kamu sekalian mengenai resep serta cara membuat Crepes yang praktis. Berikut ini ulasannya.

Resep Dan Cara Membuat Crepes, Kue Dadar Lezat Dengan Sejarah Panjang

Bahan Kulit Crepes :

- 200 gram tepung terigu dengan protein sedang
- 1 sendok teh baking powder
- 1 butir telur
- 50 gram gula pasir halus
- 300 susu cair
- 1/4 sendok teh garam
- 2 sendok makan margarin, kemudian dilelehkan

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Crepes ini, untuk lebih jelasnya lagi silahkan Anda mendownload file resepnya dengan mudah secara gratis, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :



Resep praktis Crepes yang Anda download tersebut, sangatlah mudah untuk Anda praktekan di rumah sendiri, sehingga Anda hanya perlu membuatnya saat ingin mencicipinya, dengan mengikuti resep yang telah kami bagikan tersebut. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Crepes, Kue Dadar Lezat Dengan Sejarah Panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel