Resep Dan Cara Membuat Mie Bangka, Mie Ayam Spesial Khas Pulau Bangka

Resep Aneka Makanan | Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hingga saat ini Kepualuan Bangka Belitung masih terkenal dengan kekayaan alamnya yang berupa Timah dan Lada. Pernah dulunya Bangka Belitung dikenal sebagai penghasil timah terbesar di dunia dan juga penghasil lada dengan kualitas terbaik yang harganya sangat mahal di pasarannya.

Belum lagi unggulan lain dari provinsi berjuluk Negeri Laskar Pelangi ini yaitu dari segi pariwisatanya yang membuat wisatawan terus berdatangan disaat liburan untuk menikmati keindahan pantai-pantai yang berwarna biru dihiasi dengan bebatuan granit raksasa di bibir pantainya. Selain dari sektor pariwisatanya, terdapat hal menarik lain yang tidak kalah serunya untuk dinikmati dari Bangka Belitung, yaitu wisata kulinernya yang khas. 

Pulau Bangka sendiri terkenal dengan Mie Bangka atau Bakmi Bangkanya yang biasa disajikan bersama potongan ayam kecap, baso ikan, seafood seperti Ikan, Kepiting dan lain-lain, pangsit, tauge dan sayur caisim. Dengan bumbu pelengkapnya yang berupa lada, daun bawang, kecap asin, tongcai, jeruk kunci, garam, gula putih atau gula pasir dan saus cabai pedas khas Pulau Bangka.

Sedangkan di Pulau Belitung juga terdapat sajian mie yang terkenal bernama Mie Belitung, yaitu sajian mie Atep yang disajikan dalam piring yang berisi mie kuning yang disiram kaldu udang, diberi potongan kentang rebus, timun, taoge, dan tahu. Kuahnya yang berwarna kecoklatan perpaduan yang pas antara kaldu udang, gula aren, merica, serta aneka rempah lainnya.

Dari kedua mie khas Bangka Belitung ini memiliki rasa kelezatan yang berbeda dengan rempah-rempah dan bumbu pelengkap masing-masingnya. Setiap wisatawan yang berlibur tentunya tidak akan melewatkan kuliner khas Bangka Belitung ini. Nah, pada kesempatan kali ini selain apa yang kita bahas sebelumnya, kita juga akan membahas buat kamu sekalian sahabat mengenai resep salah satu mie dari Pulau Bangka Belitung ini, yaitu Mie Bangka. Berikut ini ulasan buat kamu sekalian mengenai resep serta cara membuat Mie Bangka.

Resep Dan Cara Membuat Mie Bangka, Mie Ayam Spesial Khas Pulau Bangka

Bahan Untuk Membuat Mie Bangka :

- 100 ml kecap asin
- 100 ml minyak ayam
- 2 sendok makan kecap Inggris
- 300 gram daging ayam, kemudian direbus dan dipotong-potong bentuk kotak
- Caisin dan penyedap rasa, secukupnya
- 500 gram mie basah
- 2 batang daun bawang, diiris tipis
- 3 sendok makan kecap manis

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Mie Bangka ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Mie Bangka yang praktis namun dengan hasil yang pastinya memuaskan, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep Mie Bangka yang Anda download tersebut, pastinya sangat memudah untuk Anda praktekan sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin mengonsumsi Mie Bangka, Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk pergi ke Bangka Belitung, karena Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Mie Bangka, Mie Ayam Spesial Khas Pulau Bangka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel