Resep Dan Cara Membuat Sayur Asem, Sajian Pas Untuk Berbuka

Resep Aneka Makanan | Di Indonesia siapa yang tidak mengenal Sayur Asem atau Sayur Asam? Yup, Sayur Asem merupakan salah satu sajian khas, berupa masakan berkuah atau sayur yang memiliki rasa masam. Terdapat banyak variasi Sayur Asem, dan setiap daerah memiliki variasinya sendiri, seperti halnya variasi Sayur Asem dari Jawa, Sayur Asem dari Sunda, Sayur Asem dari Betawi, ada juga Sayur Asem Ikan Asin.

Karena rasanya yang segar, menjadikan Sayur Asem ini lebih nikmat disantap, pada saat siang hari ketika masih hangat. Masakan satu ini juga sangat cocok untuk dipadukan dengan lauk seperti ikan goreng, dan lalapan. Sayur Asem juga lezat disajikan, dengan sambal terasi hijau.

Sayur ini merupakan salah satu jenis masakan khas atau tradisional, yang proses pembuatannya terbilang sangat mudah. Bahan-bahan yang sering digunakan untuk membuat Sayur Asem ini biasanya Kacang Panjang, Kacang Tanah, Jagung, Nangka muda, Daun, dan Biji Melinjo, Belimbing Sayur, Labu Siam, Kangkung, dan Asam Jawa.

Nah bagi Anda yang mencari resep Sayur Asem, maka sekarang ini Anda berada pada ulasan yang tepat. Hal tersebut dikarenakan, disini pada kesempatan kali ini, kita akan bahas untuk Anda sekalian, mengenai resep dan cara membuat Sayur Asem yang segar nan nikmat. Tidak hanya bahannya yang mudah dicari, cara membuatnya pun cukup sederhana dan mudah.

Berikut ini ulasannya :

Resep Dan Cara Membuat Sayur Asem, Sajian Pas Untuk Berbuka

Bahan-Bahan Untuk Membuat Sayur Asem :

- 2 buah Jagung Manis yang telah dibelah dan dipotong-potong jadi 4 bagian
- 250 gram Labu Siam yang telah dipotong-potong bentuk kotak
- 150 gram Nangka yang dipotong-potong bentuk kotak
- 100 gram Kacang Panjang yang telah dipotong-potong ukuran 4 cm
- 50 gram Kacang Tanah
- 50 gram Daun Melinjo
- 100 gram Melinjo

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Sayur Asem ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Sayur Asem yang praktis untuk sajian di bulan suci Ramadhan, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep Sayur Asem yang Anda download tersebut, pastinya sangat mudah untuk Anda praktekan sendiri di rumah. Sehingga ketika Anda ingin makan Sayur Asem dengan rasa yang sudah pasti segar, Anda dapat membuat sajian Sayur Asem sendiri, dengan mengikuti resep yang telah Anda download tersebut. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Sayur Asem, Sajian Pas Untuk Berbuka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel