Resep Dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Petai Yang Nikmat

Resep Aneka Makanan | Salah satu masakan tradisional asli Indonesia, yang sering kali dijumpai tatkala hari raya Idul Fitri tiba, ialah sambal goreng dengan bahan dasar Kentang. Selain Sambal Goreng Ati, Sambal Goreng Tempe, Sambal Goreng Kentang juga merupakan salah satu masakan asli Indonesia, yang memiliki rasa sangat nikmat, gurih, dan tentu saja disukai banyak kalangan.

Dengan menggunakan bumbu tradisional, yang terbuat dari rempah-rempah alami pilihan, ditambah dengan santan dan cabai. Membuat citarasa Sambal Goreng Kentang ini, memiliki ciri khasnya tersendiri yang membuatnya sangat disukai oleh orang-orang. Selain itu, cara membuat Sambal Goreng Kentang ini cukup mudah, serta bahan-bahan yang dibutuhkan pun gampang diperoleh.

Nah bagi Anda yang saat ini sedang mencoba, untuk membuat Sambal Goreng Kentang sendiri di rumah, namun tidak tahu atau tidak memiliki resep untuk membuatnya. Maka saat ini Anda berada pada ulasan yang sangat tepat. Hal tersebut dikarenakan, disini pada kesempatan kali ini kita akan bahas untuk Anda sekalian, mengenai resep dan cara membuat Sambal Goreng Kentang.

Pada umumnya, Sambal Goreng Kentang memiliki citarasa yang cukup pedas, namun bagi Anda yang tidak suka makanan pedas, Anda dapat mengurangi penggunaan bahan cabainya sesuai selera. Atau bahkan bagi Anda yang suka dengan makanan pedas, Anda justru dapat menambahkan bahan cabainya, tanpa harus merubah komposisi bumbu lainnya. Berikut ini ulasannya :

Catatan : Resep Sambal Goreng Kentang yang akan kita bahas disini, ialah Sambal Goreng Kentang dengan tambahan Petai, yang akan menambah citarasa nikmatnya.

Resep Dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Petai Yang Nikmat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Sambal Goreng Kentang :

- ½ kg Kentang yang telah dikupas kulitnya, lalu dipotong-potong bentuk dadu, dicuci, dan ditiriskan
- 1 papan Petai yang telah dibuang kulitnya dan belah menjadi dua bagian
- 2 cm Lengkuas yang telah digeprek atau dimemarkan
- 2 lembar Daun Jeruk
- 1 lembar Daun Salam
- 1 batang Serai yang telah digeprek dan dimemarkan
- 2 sendok makan Air Asam Jawa
- 1 sendok makan Gula Merah
- 200 ml Santan
- Minyak Goreng secukupnya

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Sambal Goreng Kentang Petai ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Sambal Goreng Kentang Petai yang praktis, namun dengan rasa yang sangat lezat dan bakal disukai seluruh anggota keluarga, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep Sambal Goreng Kentang Petai yang Anda download tersebut, pastinya sangat mudah untuk Anda praktekan sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin mencoba membuat Sambal Goreng Kentang Petai sendiri, Anda dapat dengan mudah membuatnya di rumah. Yakni dengan mengikuti resep yang telah Anda unduh tersebut. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Petai Yang Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel