Resep Dan Cara Membuat Barfi Kurma, Camilan Lezat Khas India

Resep Aneka Makanan | Anda semua pasti tahu apa itu Kurma bukan?. Yap Buah Kurma atau yang dalam bahasa Arab disebut Tamar, merupakan jenis Palm-palman seperti halnya Kelapa Sawit, dengan buahnya bertangkai seperti halnya buah Pinang. Buah Kurma kaya akan kandungan nutrisi penting, seperti halnya Protein Serat, Gula, Zat Besi, Kalium, Sodium, Potasium, Vitamin A, dan Vitamin C.

Buah Kurma ini memiliki beberapa manfaat kesehatan, yang dapat kita rasakan terutama sekali ketika kita melaksanakan Puasa, baik itu di Bulan Ramadhan maupun di bulan-bulan lainnya. Dan selain dapat dikonsumsi secara langsung, Kurma juga dapat diolah sedemikian rupa menjadi sebuah olahan, yang nikmat dan pastinya banyak disukai.

Kurma dapat kita buat menjadi olahan-olahan yang nikmat, seperti diantaranya dijadikan Koktail Kurma, Jus Kurma, Smoothies Kurma, Cokelat Kurma Isi Kacang Mete, Puding, Bolu Kurma, dan juga Barfi Kurma. Berbicara tentang Barfi Kurma, tahukah Anda apa itu Barfi Kurma?. Barfi merupakan salah satu jenis makanan India, yang memiliki rasa manis, dan biasanya menjadi sajian untuk Ramadhan.

Bagian terbaik mengapa Barfi Kurma menjadi sajian untuk Ramadhan, ialah dapat mengendalikan dan menekan rasa lapar, yang dapat perut Anda rasakan di siang hari. Nah bagi Anda yang penasaran dengan resep pembuatan Barfi Kurma, maka Anda berada pada ulasan yang benar, dan perlu membaca artikel ini hingga selesai.

Hal tersebut dikarenakan, pada kesempatan kali ini kita akan bahas untuk Anda sekalian, mengenai resep dan cara membuat Barfi Kurma. Tidak hanya untuk bulan Ramadhan saja, tapi sajian ini juga dapat Anda hidangkan, sebagai camilan di bulan-bulan lainnya selain di bulan Ramadhan. Berikut ini ulasannya :

Resep Dan Cara Membuat Barfi Kurma, Camilan Lezat Khas India

Bahan-Bahan Untuk Membuat Barfi Kurma :

- 200 gram Kurma tanpa biji
- ½ cangkir Kacang Pistachio
- ½ cangkir Anggur Kering
- ½ cangkir Kacang Almond
- ½ cangkir Kacang Mete
- 1 sendok teh Biji Poppy
- ½ cangkir Buah Plum
- Ghee secukupnya

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Barfi Kurma ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Barfi Kurma yang praktis, namun dengan rasa yang sangat lezat dan bakal disukai baik oleh anak-anak maupaun orang dewasa, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep Barfi Kurma yang Anda download tersebut, pastinya sangat mudah untuk Anda praktekan sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin mencoba membuat Barfi Kurma, Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri. Yakni dengan mengikuti resep yang telah Anda unduh tersebut. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Barfi Kurma, Camilan Lezat Khas India"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel