Resep Dan Cara Membuat Otak-Otak, Olahan Ikan Khas Kepulauan Riau

Resep Aneka Makanan | Sudah pasti kamu tahu tentang makan yang berbahan ikan satu ini. Yah, makanan ini bernama Otak-otak, makanan ini merupakan makana khas Kepulauan Riau yang berbahan dasar ikan, biasanya menggunakan ikan Tenggiri. Otak-otak juga merupakan makanan yang banyak disukai berbagai kalangan.

Otak-otak sendiri dibuat, dengan cara mengambil daging ikan yang kemudian di haluskan dan diberi bumbu. Selanjutnya daging ikan yang sudah dihaluskan dan diberi bumbu tadi, dibalut dengan menggunakan daun dan kemudian direbus atau bisa juga dipanggang. Makanan ini dapat kamu makan secara langsung, atau juga di siram terlebih dahulu menggunakan saus asam pedas. Kadang kala makanan ini juga sering dipakai sebagai lauk untuk menemani nasi.

Untuk kamu yang ingin mencicipi Otak-otak ini sekarang kamu tidak perlu susah-susah pergi ke Kepulauan Riau karena, makanan satu ini sudah menyebar ke berbagai kota di Indonesia, kamu dapat membelinya di warung-warung atau toko-toko yang menyediakannya.

Tetapi buat kamu yang ingin mencoba membuat sendiri makanan olahan ikan tersebut, dalam kesempatan kali ini kita akan membahas untuk kamu sekalian sahabat mengenai resep serta cara membuat Otak-otak panggang atau bakar, makanan olahan ikan khas Kepulauan Riau. Resep Otak-otak yang dibahas dalam kesempatan kali ini menggunakan pelengkap yaitu saus kacang, berikut ini ulasannya.

Resep Dan Cara Membuat Otak-Otak, Olahan Ikan Khas Kepulauan Riau

Bahan Membuat Otak-otak :

- 500 gram daging ikan (dalam resep ini menggunakan ikan tenggiri) yang sudah digiling. 
- 100 gram tepung tapioka.
- 2 tangkai daun bawang yang sudah diiris halus.
- 1 sendok teh merica bubuk.
- 4 butir telur yang diambil putihnya saja.
- 200 ml santan kental.
- 4 siung bawang merah yang sudah ditumbuk halus.
- 5 siung bawang putih yang sudah ditumbuk halus.
- Gula secukupnya.
- Garam secukupnya.
- Daun pisang untuk membungkus Otak-otak secukupnya.

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Otak-Otak ini, untuk lebih jelasnya lagi silahkan Anda mendownload resep Otak-Otak yang praktis namun lezat ini, melalui link download yang telah kami sediakan :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep praktis Otak-Otak yang Anda download tersebut, sangat mudah untuk Anda praktekan di rumah, sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk membelinya, untuk sekedar merasakan nikmatnya Otak-Otak ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuatnya, dengan mengikuti resep yang telah kami share ini. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Otak-Otak, Olahan Ikan Khas Kepulauan Riau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel