Resep Dan Cara Membuat Lotek, Salad Lezat Khas Jawa Barat

Resep Aneka Makanan | Lotek merupakan masakan tradisional khas Jawa Barat, makanan ini merupakan makanan yang berupa rebusan berbagai macam jenis sayuran layaknya salad yang kemudian dicampur dengan sambal berupa saus kacang, sekilas Lotek sepertinya serupa dengan Gado-gado Jakarta. Tetapi sebenarnya kedua jenis makanan berbeda, Lotek memiliki aroma yang lebih mantap dan bumbu kacang lebih kental. Kencur yang ditambahkan dalam bumbu kacang membuat aroma makanan ini semakin menggugah selera, tekstur bumbu kacang juga lebih kental karena ditambah dengan kentang atau ubi.

Untuk membuat Lotek sangatlah mudah, bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana karena hanya terdiri dari berbagai jenis sayuran yang banyak tersedia di pasar juga di sekitar Anda. Bumbu-bumbu yang digunakan juga menggunakan bumbu tradisioal yang banyak digunakan untuk membuat masakan sehari-hari sehingga memudahkan Anda memperolehnya. Jika salah satu anggota keluarga Anda menyukai masakan berbahan dasar sayuran atau bahkan vegetarian, Lotek dapat menjadi alternatif makanan yang sehat dan sangat nikmat untuknya.

Nah, oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas untuk Anda mengenai resep serta cara membuat Lotek yang nikmat secara praktis, sehingga Anda bisa memperaktekanya di rumah. Berikut ini ulasannya :

Resep Dan Cara Membuat Lotek, Salad Lezat Khas Jawa Barat

Bahan Lotek Yang Praktis :

- Air putih yang sudah dimasak sebanyak 300 ml.
- Air perasan jeruk limau sebanyak 2 sendok teh.
- 8 lembar daun jeruk purut yang kemudian Anda iris-iris hingga halus.
- Kangkung yang sudah dipisahkan antara batang dan daunnya kemudian direbus dan tiriskan sekitar 200 gram.
- Kacang panjang sekitar 125 gram, potong-potong, lalu rebus dan tiriskan.
- Taoge sekitar 150 gram, buang bagian akarnya, rendam dalam air panas dan tiriskan.
- Kol kira-kira 150 gram yang diiris kecil, kemudian rebus dan tiriskan.
- Mentimun kira-kira 150 gram yang dipotong tipis-tipis.
- Tahu secukupnya dan potong dadu kecil.

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Lotek yang praktis ini, untuk lebih lengkapnya silahkan download saja file resep Lotek yang nikmat dan mudah dibuat, melalui link download yang kami sediakan di bawah :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep Lotek yang Anda download tersebut, dapat Anda gunakan sebagai acuan untuk membuat Lotek sendiri dirumah, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk membelinya, saat Anda merasa ingin makan Lotek. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Lotek, Salad Lezat Khas Jawa Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel