Resep Dan Cara Membuat Wedang Ronde, Sajian Nikmat Tuk Hangatkan Tubuh

Resep Aneka Makanan | Pastinya Anda tahu bukan apa itu Wedang Ronde?. Yap, Wedang Ronde merupakan minuman tradisional yang berasal dari daerah Jawa, selain minuman Jamu dan Dawet. Dalam Bahasa Jawa sendiri, Wedang memiliki arti 'minuman hangat'. Sedangkan Ronde ialah adonan berbentuk bulat, yang terbuat dari campuran tepung beras dan gula merah, dan diberi isian kacang yang dihaluskan.

Meski kedua Wedang dan Ronde, merupakan bahan utama untuk membuat Wedang Ronde, tapi Anda juga dapat menambahkan bahan lain, seperti kolang kaling, irisan roti bentuk dadu, lengkeng, ataupun sagu mutiara merah. Hal tersebut dapat Anda gunakan, untuk menambah citarasa serta mempercantik Wedang Ronde.

Wedang Ronde biasanya disajikan dalam sebuah mangkuk kecil, berukuran kurang lebih 200 ml hingga 250 ml. Minuman hangat ini sangat cocok sekali, untuk Anda konsumsi tatkala cuaca sedang dingin, ataupun tatkala hujan turun. Wedang Ronde ini berkhasiat untuk menghangatkan seluruh tubuh, terutama sekali bagian tenggorokan, dada, dan juga perut.

Minuman Wedang Ronde ini, sangat mudah sekali ditemukan di daerah Jawa terutama di wilayah Jawa Tengah, karena sudah banyak sekali warung yang menjajakan Wedang Ronde ini di sana. Namun selain dengan membelinya di luar, Anda juga dapat menikmati sajian Wedang Ronde yang menghangatkan ini, dengan membuatnya sendiri di rumah.

Nah bagi Anda yang sedang kebingungan, dalam mencari resep membuat Wedang Ronde yang menghangatkan ini, maka saat ini Anda sedang berada pada ulasan yang tepat. Hal tersebut dikarenakan, disini pada kesempatan kali ini kita akan bahas untuk Anda sekalian, mengenai resep dan cara membuat Wedang Ronde. Berikut ini ulasannya :

Resep Dan Cara Membuat Wedang Ronde, Sajian Nikmat Tuk Hangatkan Tubuh

Bahan-Bahan Untuk Membuat Ronde :

- 150 gram Tepung Ketan Putih
- 1/4 sendok teh Garam
- 135 ml Air Hangat
- 2 tetes Pewarna Makanan berwarna hijau tua
- 2 tetes Pewarna Makanan berwarna merah cabai

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Wedang Ronde ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Wedang Ronde yang praktis, namun dengan rasa yang tak kalah dengan Wedang Ronde yang biasa Anda beli, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep Wedang Ronde yang Anda download tersebut, pastinya sangat memudahkan Anda untuk membuatnya sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin minum Wedang Ronde, Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari dan membelinya di luar, karena Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Dengan hanya mengikuti resep yang telah kami bagikan. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Wedang Ronde, Sajian Nikmat Tuk Hangatkan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel