Resep Dan Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah, Minuman Hangat Yang Nikmat

Resep Aneka Makanan | Tahukah Anda apa itu Wedang Jahe?. Yup, Wedang Jahe merupakan sejenis minuman tradisional yang berasal dari Pulau Jawa, tepatnya di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Wedang dalam Bahasa Jawa berarti minuman hangat, sehingga Wedang Jahe sendiri dapat diartikan, sebagai minuman hangat berbahan dasar Jahe.

Orang-orang dari luar negeri, menyebut minuman hangat satu ini, dengan sebutan Ginger Tea. Minuman hangat ini memiliki rasa yang sangat nikmat dan khas, terlebih lagi Wedang Jahe ini ternyata memiliki khasiat-khasiat tertentu, yang sangat baik untuk tubuh kita. Dikatakan bahwa minuman satu ini, sangatlah cocok untuk Anda minum, tatkala Anda sedang menjalani diet sehat.

Selain itu, manfaat lain dari Wedang Jahe ialah untuk mengatasi penyakit pilek, serta untuk mengusir hawa dingin. Untuk mengoptimalkan khasiat dari Wedang Jahe ini, Anda dapat menambahkan Jeruk Nipis, ke dalam Wedang Jahe yang sedang Anda minum. Jadi, jangan pernah ragu untuk mengonsumsinya, karena meski merupakan minuman tradisional, namuan manfaatnya sangatlah sensasional.

Nah, bagi Anda yang sedang berusaha membuat Wdang Jahe sendiri, namun tidak tahu bahan-bahan apa saja yang perlu digunakan. Maka saat ini Anda berada pada ulasan yang sangat tepat. Hal tersebut dikarenakan, pada kesempatan kali ini kita akan bahas untuk Anda sekalian, mengenai resep dan cara membuat Wedang Jahe Gula Merah yang mudah.

Minuman ini sangat cocok untuk diminum tatkala hujan turun ataupun di malam yang dingin. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, berikut ini ulasannya :

Resep Dan Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah, Minuman Hangat Yang Nikmat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Edang Jahe Gula Merah :

- 200 gram Gula Merah yang disisir atau diiris-iris
- 2 liter Air Putih
- 400 gram Jahe yang dibakar terlebih dahulu kemudian dimemarkan

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Wedang Jahe Gula Merah ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Wedang Jahe Gula Merah yang praktis, namun dengan rasa yang tak kalah dengan Wedang Jahe Gula Merah yang biasa Anda beli, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep Wedang Jahe Gula Merah yang Anda download tersebut, pastinya sangat memudahkan Anda untuk mempraktekannya sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin minum Wedang Jahe Gula Merah, Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari dan membelinya di luar, karena Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Dengan hanya mengikuti resep yang telah kami bagikan. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Wedang Jahe Gula Merah, Minuman Hangat Yang Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel