Resep Dan Cara Membuat Opor Ayam Bumbu Kuning, Tuk Sajian Hari Raya

Resep Aneka Makanan | Kalian semua pastinya tahu, dengan masakan yang kerap kali jadi sajian, tatkala hari raya Idul Fitri tiba. Yap, masakan yang dimaksud disini ialah Opor Ayam. Masakan berbahan dasar ayam ini, cukup mudah dalam proses penyajian, serta cara memasaknya. Bumbu utamanya bawang merah, bawang putih, serai, serta kuah santan kelapa.

Sebenarnya masakan Opor berasal dari daerah Jawa. Masakan Opor Ayam ini, sangatlah cocok untuk disantap bersama nasi, lontong, ataupun ketupat, yang kemudian ditambah juga dengan sambal goreng kentang hati ayam. Bisa dibilang Opor Ayam ini, merupakan masakan khas untuk hari raya Idul Fitri, yang seakan tidak lengkap rasanya bila Idul Fitri tanpa sajian ini.

Nyaris seluruh anggota keluarga, pastilah sangat menyukai masakan Opor Ayam ini, bukan begitu?. Proses pembuatan Opor Ayam ternyata tidaklah sesulit yang dibayangkan. Nah, bagi Anda yang sedang kebingungan mencari resep membuat Opor Ayam, maka sekarang ini Anda berada pada ulasan yang paling tepat.

Hal tersebut dikarenakan, disini pada kesempatan kali ini kita akan membahas untuk Anda sekalian, mengenai resep dan cara membuat Opor Ayam Bumbu Kuning. Masakan ini tentunya bakal jadi hidangan spesial, terutama bila mengingat sebentar lagi kita akan menyongsong, hari raya Idul Fitri yang dinanti-nanti setelah menjalani ibadah Puasa, selama sebulan lamanya di bulan Ramadhan.

Berikut ini ulasannya :

Resep Dan Cara Membuat Opor Ayam Bumbu Kuning, Tuk Sajian Hari Raya

Bahan-Bahan Utama Untuk Membuat Opor Ayam Bumbu Kuning :

- 1 Ekor Daging Ayam utuh, pilihlah Ayam yang sudah dewasa dan gemuk, menggunakan Ayam Kampung jauh lebih baik
- 2 buah Jeruk Nipis
- Minyak Goreng secukupnya

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Opor Ayam Bumbu Kuning ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Opor Ayam Bumbu Kuning yang praktis namun dengan rasa yang lezat nan gurih, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Download Juga :


Baca Juga :


Resep Opor Ayam Bumbu Kuning yang Anda download tersebut, pastinya sangat mudah untuk Anda praktekan sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin makan Opor Ayam Bumbu Kuning, Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri, dengan mengikuti resep yang telah kami upload tersebut. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Opor Ayam Bumbu Kuning, Tuk Sajian Hari Raya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel