Resep Dan Cara Membuat Kolak Ubi Kolang Kaling, Sajian Tuk Berbuka

Resep Aneka Makanan | Ubi jalar merupakan sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dapat dimanfaatkan, biasanya ialah akarnya yang membentuk umbi, dengan kadar gizi yang sangat tinggi. Di Afrika sendiri, umbi Ubi Jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok, yang sangat penting. Di Asia sendiri selain dimanfaatkan umbinya, daun muda Ubi Jalar juga dapat dibuat sayuran. 

Selain dikonsumsi seperti biasa, cara lain untuk mengonsumsi Ubi Jalar, ialah dengan dibuat menjadi Kolak atau Kolek. Kolak atau Kolek ini merupakan salah satu sajian khas Indonesia, yang memiliki rasa yang manis sekaligus gurih. Selain dapat menggunakan buah Ubi Jalar, Kolak biasanya juga dapat dibuat menggunakan Pisang, yang direbus dengan campuran Santan dan Gula Jawa. 

Kolak memiliki sejarah yang cukup panjang di Indonesia ini, bahkan sajian Kolak ini disebut-sebut sebagai salah satu media, yang digunakan sebagai sarana penyebaran Islam di Indonesia, karena dari segi nama dan bahan-bahan pembuatnya memiliki filosofi tersendiri.

Nah bagi Anda yang ingin merasakan nikmatnya Kolak, tapi tidak mau repot-repot untuk membelinya karena ingin membuatnya sendiri di rumah, akan tetapi tidak tahu resep dan cara membuatnya. Disini kita akan membahas untuk Anda sekalian, mengenai resep dan cara membuat Kolak Ubi yang manis nan Lezat, sebagai sajian untuk buka Puasa.

Berikut ini ulasan tentang resep dan cara membuat Kolak Ubi yang praktis :

Resep Dan Cara Membuat Kolak Ubi Kolang Kaling, Sajian Tuk Berbuka

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kolak Ubi Kolang Kaling :

- 1 kg Ubi Jalar
- 1 liter Santan
- 250 gram Kolang Kaling
- 200 gram Gula Merah
- 50 gram Gula Pasir
- 2 lembar Daun Pandan
- 1/4 sendok teh Garam
- 100 ml Air

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Kolak Ubi Kolang Kaling ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Kolak Ubi Kolang Kaling yang praktis, namun dengan rasa yang manis dan nikmat, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep Kolak Ubi Kolang Kaling yang Anda download tersebut, pastinya sangat memudahkan Anda untuk mempraktekannya sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin mencicipi Kolak Ubi Kolang Kaling, Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari dan membelinya di luar, karena Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Yang perlu Anda lakukan ialah mengikuti resep yang telah kami paparkan tersebut. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Kolak Ubi Kolang Kaling, Sajian Tuk Berbuka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel