Resep Dan Cara Membuat Bandrek Susu Yang Sehat Nan Menyegarkan

Resep Aneka Makanan | Bandrek ialah sebuah minuman penghangat tubuh, yang merupakan minuman tradisional khas Bandung. Tidak diketahui pasti sejak kapan minuman Bandrek ini ada, namun yang jelas minuman ini sangat nikmat disajikan, tatkala cuaca sedang dingin seperti halnya sedang hujan, atau memang wilayahnya berada di dataran tinggi.

Bahan-bahan untuk membuat minuman penghangat satu ini, sangat mudah untuk Anda jumpai baik di warung-warung ataupun di pasar-pasar. Adapun bahan-bahan utama yang dimaksud ialah Jahe dan Gula Merah, yang dicampur dengan rempah-rempah lainnya, yang berguna untuk memperkuat rasa hangat di tenggorokan. Terkadang untuk menambah citarasa, minuman ini juga ditambah dengan Susu.

Bandrek juga sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil, karena minuman ini diketahui, dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Saat ini sudah banyak sekali, penjual yang menjajakan Bandrek, sebagai menu utama di kedainya. Terutama sekali di daerah Bandung. Sehingga memudahkan kita saat ingin mencicipinya, meskipun kebanyakan kedai yang menyediakan Bandrek, buka di malam hari.

Akan tetapi, selain Anda dapat membelinya di kedai-kedai penjaja bandrek, Anda juga sebenarnya dapat membuat sendiri minuman ini di rumah. Bahkan cara pembuatannya pun, terbilang sangat mudah untuk dipraktekan. Dan bagi Anda yang penasaran dengan resep membuat Bandrek Susu, maka Anda berada pada ulasan yang tepat.

Hal tersebut dikarenakan, disini pada kesempatan kali ini kita akan bahas untuk Anda sekalian, mengenai resep dan cara membuat Bandrek Susu yang nikmat. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, berikut ini ulasannya :

Resep Dan Cara Membuat Bandrek Susu Yang Sehat Nan Menyegarkan

Bahan-Bahan Untuk Membuat Bandrek Susu :

- 1 liter Susu Cair
- 100 gram Jahe yang telah dibakar kemudian dimemarkan
- 2 batang Serai yang telah dimemarkan
- 1/2 sendok teh Merica Butir yang telah ditumbuk halus

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Bandrek Susu ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Bandrek Susu yang praktis, namun dengan rasa yang tak kalah dengan Bandrek Bandrek-Bandrek yang biasa Anda beli, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep Bandrek Susu yang Anda download tersebut, pastinya sangat memudahkan Anda untuk mempraktekannya sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin minum Bandrek Susu, Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari dan membelinya di luar, karena Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri, dengan hanya mengikuti resep yang telah kami bagikan. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Bandrek Susu Yang Sehat Nan Menyegarkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel