Resep Dan Cara Membuat Gulai Ikan Patin Khas Jambi Yang Nikmat

Resep Anek Makanan | Ciri khas Gulai adalah bumbunya yang kaya akan rempah antara lain kunyit, ketumbar, lada, lengkuas, jahe, cabai merah, bawang merah, bawang putih, adas, pala, serai, kayu manis dan jintan yang dihaluskan, dicampur, kemudian dimasak dalam santan. Masakan ini memiliki ciri khas berwarna kuning karena pengaruh sari kunyit. 

Makanan ini dianggap sebagai bentuk lain dari kari, dan secara internasional sering disebut sebagai kari dari Indonesia, meskipun dalam seni kuliner Indonesia juga ada yang disebut dengan Kari. Bahan utama Gulai Ikan Patin adalah ikan patin itu sendiri. Gulai ikan patin dimasak dengan menggunakan tempoyak atau daging buah durian yang telah difermentasi. 

Ada juga pengganti tempoyak, yakni santan kelapa. Karena tidak semua orang suka dengan bau dan rasa tempoyak yang sangat menyengat, Gulai Ikan Patin khas Jambi juga sebaiknya disajikan ketika masih panas. Manfaat dari makanan Gulai Ikan Patin adalah menurunkan kolestrol jahat sehingga dapat menurunkan resiko penyakit jantung koroner. Gulai Ikan Patin khas Jambi mengandung beberapa gizi seperti vitamin A, omega 3, DHA dan EPA.

Untuk mencoba merasakan masakan Gulai Ikan Patin ini Anda tidak perlu susah payah untuk datang ke kota jambi, karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Kali ini kita akan membahas mengenai resep serta cara membuat Gulai Ikan Patin secara mudah dan praktis. Berikut ini ulasannya :

Resep Dan Cara Membuat Gulai Ikan Patin Khas Jambi Yang Nikmat

Bahan-Bahan Yang Diperlukan :

- 1 kg Ikan Patin yang di potong-potong menjadi 3 bagian
- 2 lembar Daun Salam
- 2 Serai yang diambil putihnya saja, dan memarkan
- 200 ml Santan kental
- 1/2 liter Santan encer yaitu hasil perasan santan kental
- 1,5 sendok teh Garam
- 1 sendok teh Gula Pasir
- 3 sendok makan Minyak yang dipakai untuk menumis
- 1 buah Tomat, kemudian iris-iris
- 1 batang Seledri, kemudian iris-iris

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Gulai ikan Patin ini, untuk lebih lengkapnya silahkan download saja resep Gulai ikan Patin yang praktis nan nikmat ini, melalui link download di bawah ini :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Resep Gulai ikan Patin yang Anda download tersebut, sangat mudah untuk Anda praktekan di rumahmu, sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk membelinya atau bahkan pergi ke Jambi, hanya untuk sekedar menikmati kelezatan dari Gulai ikan Patin. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Gulai Ikan Patin Khas Jambi Yang Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel