Resep Dan Cara Membuat Es Krim Pisang Yang Sehat Nan Praktis

Resep Aneka Makanan | Pisang merupakan nama umum dari tumbuhan terna raksasa yang memiliki daun besar dan memanjang, Pisang termasuk kedalam keluarga Musaceae. Buah dari tanaman ini memiliki nama sama yaitu Pisang, buahnya tersusun dalam tandan dengan berkelompok-kelompok yang tersusun menjari yang biasa di sebut sisir.

Hampir semua warna kulit dari buah Pisang yang sudah matang berwarna kuning, meskipun beberapa buah Pisang memiliki kulit berwarna jingga, merah, hijau, ungu, serta ada juga yang berwarna hampir hitam.

Buah Pisang sendiri mengandung banyak gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga pisang cocok untuk dikonsumsi oleh semua orang termasuk kamu, beberapa kandungan gizi buah pisang diantaranya yaitu : air, gula, protein, lemak dan minyak, serat Selulosa, pati dan asam tanin, vitamin A , vitamin B1, B2, B6, dan B12 vitamin D, Vitamin Z, Kalsium ,Fosfor, Besi, Sodium, Kalium atau potassium, Magnesium, dan Seng.

Adapun beberapa manfaat buah Pisang untuk kesehatan manusia, diantaranya adalah sebagai berikut :

- Meningkatkan kekebalan tubuh
- Obat hipertensi atau tekanan darah tinggi
- Mencegah penyakit jantung 
- Kesehatan janin bagi wanita yang sedang hamil
- Mengatasi anemia atau kurang darah yang kamu derita
- Mengatasi gangguan pencernaan yang kamu derita
- Dapat menurunkan berat badan kamu
- Menghaluskan kulit kamu
- Meningkatkan mood kamu
- Memperlancar metabolisme tubuh kamu
- Mengatasi sakit perut karena maag, dan lain sebagainya.

Selain dimakan secara langsung, buah Pisang ternyata juga bisa diolah menjadi beragam makanan lain yang tidak kalah lezatnya seperti ketika kamu memakan buah ini secara langsung. Ada beberapa olahan makanan yang berbahan utama pisan seperti : Pisang Goreng, Pisang Molen, Pisang Aroma, Keripiki Pisang, Getuk Pisang, Pisang Ijo, dan sekarang buah Pisang juga sering diolah menjadi Es Krim Pisang.

Pada artikel ini kita akan memberikan ulasan untuk kamu mengenai resep serta cara membuat olahan dari buah Pisang yaitu Es Krim Pisang yang praktis dan lezat agar kamu bisa membuatnya di rumah. Berikut ini ulasannya :

Resep Dan Cara Membuat Es Krim Pisang Yang Sehat Nan PraktisBahan-Bahan Yang Perlu Dipersiapkan :

- 4 buah pisang, bisa menggunakan jenis pisang apapun sesuai selera, pisang-pisang tersebut kemudian dipotong-potong lalu dibekukan
- 1 kaleng susu kental manis
- 1 sendok makan munjung maizena 
- 1 gelas air

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Es Krim Pisang ini, untuk lebih lengkapnya silahkan download saja file resep Es Krim Pisang yang praktis nan nikmat ini, melalui link download yang tertera di bawah :

File Preview :

Download Filenya Disini :


Resep Es Krim Pisang yang kamu download tersebut, sangat mudah untuk kamu praktekan di rumahmu, sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk membelinya, hanya untuk sekedar menikmati kelezatan dari Es Krim Pisang. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Es Krim Pisang Yang Sehat Nan Praktis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel