Resep Dan Cara Membuat Es Krim Durian Yang Bakal Jadi Menu Favoritmu

Resep Aneka Masakan | Tahukah kamu bahwa Durian adalah salah satu nama buah yang memiliki ciri khas dari baunya yang cukup menyengat. Buah durian dapat dinikmati secara langsung atau bisa juga dibuat menjadi makanan atau minuman yang begitu lezat, salah satunya yaitu dibuat menjadi es krim Durian.

Buah durian sendiri memiliki beragam manfaat bagi kesehatan kamu, diantaranya ialah :

- Dapat Mencegah Depresi 

Menurut salah satu survey menunjukkan, bahwa beberapa orang diantara mereka yang mengalami depresi, memperoleh kondisi yang lebih baik setelah mereka makan buah Durian.

Hal ini disebabkan karena buah Durian yang mengandung tryptophan, yaitu salah satu jenis asam amino yang dapat di rubah dalam tubuh menjadi serotonin, untuk membuat badan lebih rilek, meningkatkan mood, dan dapat membuat perasaan lebih gembira.

- Mencegah Stres

Kalium adalah salah satu mineral yang dapat membantu menormalkan denyut jantung, mengirim oksigen ke otak, dan meregulasi keseimbangan air dalam tubuh.

Ketika kamu sedang stress, metabolisme tubuh kamu akan meningkat sehingga dapat mengurangi kadar kalium yang ada dalam tubuh kamu. Hal ini dapat diseimbangkan kembali dengan kamu makan buah Durian yang mengandung kalium tinggi.

- Mencegah Anemia Atau Kurang Darah

Dengan kadar zat besi yang cukup tinggi, buah Durian juga dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah sehingga dapat membantu kamu yang menderita anemia.

- Melancarkan BAB

Karena mengandung serat yang tinggi, menambahkan buah Durian dalam menu harian kamu dapat membantu melancarkan proses pencernaan serta melancarkan BAB.

- Mengurangi Resiko Stroke

Menurut penelitian di The New England Journal of Medicine menyebutkan bahwa dengan menambahkan buah Durian sebagai bagian dari menu harian kamu juga dapat megurangi resiko kematian akibat stroke hingga 40%.

- Dapat Mengurangi Resiko Mabuk Perjalanan Dan Kelelahan

Salah satu cara tercepat untuk menangani mabuk perjalanan, adalah dengan membuat milkshake Durian dengan campuran madu. Durian akan menenangkan perut kamu, sementara madu akan menaikan kadar gula dalam darah, dan campuran susu akan merehidrasi sistim tubuh.

Es krim Durian merupakan salah satu sajian yang berbahan dasar daging buah Durian dan di padu dengan bahan-bahan pilihan lain khas nusantara, sehingga membuat sajian satu ini terasa begitu lezat. Baunya yang cukup menyengat memang membuat buah Durian ini tidak terlalu banyak di gemari oleh beberapa kalangan.

Namun perpaduan citarasa dan tekstur dari es krimnya sendiri sudah pasti dapat menggoda lidah para pecinta kuliner nusantara meskipun kamu tidak menyukai buah Duriannya, bahkan mungkin menu es krim Durian ini dapat menjadi sajian yang termasuk kedalam salah satu daftar menu favorit kamu dan keluarga.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai resep serta cara membuat es krim yang berbahan dasar buah Durian ini yang bisa kamu praktekan di rumah, sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk membeli es krim Durian keluar rumah. Berikut ini resep dan cara membuat Es Krim Durian secara praktis di rumah :

Resep Dan Cara Membuat Es Krim Durian Yang Bakal Jadi Menu Favoritmu

Bahan-Bahan Untuk Membuat Es Krim Durian :

- Es batu secukupnya
- 1 sendok teh garam
- 1 liter cream
- 6 butir telur ayam yang diambil kuningnya saja
- 200 ml air
- 400 gram gula pasir
- 500 gram daging durian yang sudah dipisahkan dengan bijinya

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Es Krim Durian ini, untuk lebih lengkapnya silahkan download saja file resep Es Krim Durian yang lembut nan lezat ini, melalui link download yang tertera di bawah :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Baca Juga :


Resep Es Krim Durian yang kamu download tersebut, sangat mudah untuk kamu praktekan di rumahmu, sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk membelinya, hanya untuk sekedar menikmati kelezatan dari Es Krim Durian. Kamu hanya perlu membuatnya. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Es Krim Durian Yang Bakal Jadi Menu Favoritmu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel