Resep Dan Cara Membuat Es Campur Yang Segar Tuk Melepas Dahaga

Resep Aneka Makanan | Jika hari sedang panas biasanya minuman apa sih yang suka kamu santap?, kalau Saya sendiri sih biasanya minum Es Campur. Nah, kamu tahu tidak apa itu Es campur?, Es Campur adalah salah satu minuman khas Indonesia yang cara membuatnya dengan mencampurkan berbagai jenis bahan kedalam sirup yang manis.

Es Campur ini merupakan minuman yang dapat kamu jumpai dihampir setiap daerah di Indonesia, bahan-bahan yang dipergunakan untuk membuat Es Campur di setiap daerah pun beragam. Hal ini menyebabkan sulit menentukan asal mula Es Campur ini berasal dari daerah mana.

Es Campur yang umum dijumpai, biasanya terdiri dari berbagai macam buah-buahan yang dipotong kecil-kecil yang dicampur dengan larutan sirup, yang kemudian diberi susu kental dan es diatasnya. Untuk merasakan kesegaran Es Campur, sebenarnya kamu bisa saja membeli dikedai-kedai penjual Es Campur atau Sop Buah yang biasa buka pada siang hari. 

Tetapi sebenarnya kamu juga dapat membuat Es Campur secara praktis di rumah, karena dalam kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian mengenai resep serta cara membuat Es Campur secara praktis di rumah, sehingga kamu tidak perlu repot-repot membeli Es Campur keluar untuk menikmati kesegarannya. Berikut ini ulasannya.

Resep Dan Cara Membuat Es Campur Yang Segar Tuk Melepas Dahaga

Bahan-Bahan Pembuat Es Campur :

- Daging buah Alpukat, sedikitnya 1 hingga 2 buah.
- Bubur mutiara secukupnya.
- Kolang kaling matang secukupnya, yang dipotong menjadi 2 bagian.
- 1 buah kelapa muda yang dikeruk dagingnya.
- Strawberry secukupnya yang dipotong-potong bentuk dadu.
- Apel secukupnya yang dipotong-potong bentuk dadu.
- Melon secukupnya yang dipotong-potong bentuk dadu.
- Buah Nangka secukupnya yang dipotong-potong kecil sesuai selera.

Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Es Campur ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Es Campur yang praktis namun pastinya lezat, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah :

File Preview :


Download Filenya Disini :


Resep Es Campur yang Anda download tersebut, pastinya sangat memudahkan Anda, dalam membuat Es Campur sendiri di rumah. Jadi bila Anda sedang ingin minum Es Campur, Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah sekedar untuk mencari dan membelinya, Anda hanya perlu membuatnya sendiri dengan mengikuti resep ini. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Es Campur Yang Segar Tuk Melepas Dahaga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel