Tips Belakang Layar Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna

 - Siapa sih yang belum mengenal puding? Panganan yang populer sebagai menu epilog ini selain rasanya yang cantik dan dapat dibuat dalam beraneka varian, juga sangat gampang dalam proses pembuatanya. Namun jangan menyepelakan sebab cara pembuatanya yang gampang, karena kita harus tahu urutan proses pembuatan dan memperhatikan alat yang digunakan untuk menciptakan puding. Salah-salah materi sudah sesui dengan ingridient tapi hasilnya tidak memuaskan.


http://images.solopos.com/

Kemungkinan kita kurang tahu beberapa tahapan atau alat yang kita gunakan tidak sesui. Untuk itu kami menunjukkan beberapa tips ihwal pembuatan puding yang mungkin belum anda ketahui. Dan berikut kami berikan tips perihal puding.

  1. Sebelum dipakai, wadah untuk puding sebaiknya dibasahi dulu dengan air matang, agar puding gampang lepas dari wadahnya.
  2. Rebus air, gula dan biar-agar sekaligus. Jika anda memasukkan semoga-biar bubuk saat air sedang panas, akan menciptakan puding menggumpal.
  3. Jika gabungan puding berupa jus buah, sebaiknya jus dicampur setelah agar-biar mendidih. Jika jus buah dimasak bersama semoga-supaya bubuk, maka kesudahannya puding tidak akan mengeras.
  4. Jika campuran puding terdiri dari susu dan air koktail, masaklah susu lebih dulu dengan agar-biar abu sampai mendidih, lalu gres campurkan air koktailnya. Kalau air koktail dicampur sejak awal, susu akan pecah.
  5. Jika menggunakan kuning telur, sebaiknya tidak dimasak bersamaan dengan biar-supaya, sebab kuning telur akan matang dan menyebabkan bercak-bercak mirip serabut. Sebaiknya campur kuning telur dengan sedikit supaya-biar panas, aduk hingga rata, gres dicampur ke semoga-agar mendidih.
  6. Bila campurannya putih telur, kocok dulu sampai kaku, baru dicampurkan ke agar-semoga yang sudah tidak terlalu panas. Dengan demikian, supaya-semoga dan putih telur akan tercampur rata.
  7.  Agar-semoga yang telanjur mengeras sebelum digunakan mampu dicairkan kembali dengan jalan di tim. Atau dimasak ulang dengan tambahan sedikit air matang dan aduk sampai mencair kembali

Memang kelihatanya menciptakan puding agak mudah sih.. tinggal masak air, masukkan materi, mendidih. Angkat.. hehe.. tetapi jikalau prosesnya salah nanti kesudahannya “puding telah menjadi bubur” dong judulnya. Hehe. Sekian berbagi tips dari aku.
Semoga bermanfaat...

0 Response to "Tips Belakang Layar Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel