Tips Cara Menciptakan Kopi Tubruk Yang Nikmat



 - Kita tahu sendiri bahwa minuman yang dinamakan kopi adalah minuman bagi semu kalangan, mulai dari belum dewasa hingga opa-opa pasti tahu yang namanya minuman ini. Bahkan bagi sebagian orang indonesia ngopi sudah jadikan tradisi atau kebiasaan. 

Sedangkan teknik membuat kopi bagi orang indonesia yaitu myeduh langsung kopi dengan air panas atau sering disebut kopi “langgar. Ya proses ini dalah yang paling mudah dan praktis dalam pembuatan minuman kopi. Tapi tahukah anda dengan proses yang praktis itu ternyata juga memerlukan teknik khusus biar aroma dan rasa kopi yang kita buat rasanya nikmat dan aroma kopi keluar dengan maksimal. Berikut kami berikan cara menciptakan kopi tubruk yang baik.

  1. Tuangkan kopi sesuai selera dalam gelas atau cangkir tanpa gula.
  2. Kemudian tuangkan air mendidih kedalam gelas atau cangkir ¼ dari ukuranya, aduk perlahan sampai keluar busanya.
  3. Diamkan 2-5 menit, lalu tambahkan ¾ air mendidih.
  4. Kemudian baru ditambahkan gula sesui selera lalu aduk.

Dan kopi keluar aromanya dengan maksimal. Sedikit tambahan dari kami, ternyata jenis mug yang kita gunakan juga mensugesti rasa dari kopi tersebut. Coba anda bandingkan saat anda memakai mug yang harganya 15.000 an dengan mug keramik dari Italia atau mug buatan St. James sebab mug yang cantik juga mampu mempertahankan rasa dan temperatur panas kopi. Selamat Ngopi...

Semoga Bermanfaat !!!

0 Response to "Tips Cara Menciptakan Kopi Tubruk Yang Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel